Rabu, 17 Agustus 2011

BuKu HariaN AweWe KuCruutt... episode 1




Haii... akhirnya gue mulai minat nyentuh keyboard lagi setelah hampir setahun kagak ngepost entri baru di blog kesayangan gue ini... Kali ini.. gue mo Corat-coret tentang kehidupan pribadi gue.. ssstttt... cuma di sini gue berani membeberkan seeemmuuuaaa hal tentang hidup gue,dari yang biasa aja sampe yang di luar kebiasaan,dari yang normal sampe yang malu-maluin stadium 7,dari yang umum sampe yang top secret, tapi pelan-pelan aja ya,,, soalnya gue suka ambeien mendadak kalo dipaksa ngebeberin rahasia idup gue yang kucrut ini.. lol

Oke... tapi sebelum gue cerita,gue mo ngenalin satu per satu dulu tokoh-tokoh yang ikut bertanggung jawab atas kekucrutan gue selama ini...jelir
Dimulai dari Gue sendiri:


Haiiiii.... Gue Uchy, awewe kucrut berusia 17 taun lebih 5 bulan pas entri pertama ini terbit,gue berdarah Betawi (dari Bapak) en berdarah Jawa (Mamah),Gue ituu... Hobby bgt makan,ngemil,minum,tidur,bersantai2,bermalas-malasan, (heheww...), baca apa aja, buku,novel,komik,koran,majalah,tabloid,iklan,sampe tulisan di baju orang juga gue baca. Mungkin ini efek dari semangat membaca yang ditiupkan sama Mamah dari gue belom bergigi dulu,alhasil,pas umur gue 3,5 tahun,gue udah bisa baca tanpa dieja. masuk TK, n masuk SD pas umur 5 tahun lebih 4 bulan. Dan sekarang gue udah jadi Mahasiswi Jurusan IT semester 1 di salah satu Perguruan Tinggi swasta di Jogja. Makanan Favorit Gue JAGUNG BAKAR n ES KRIM COKELAT Oh iya, gue juga penyayang binatang lho... mo tau piaraan gue? Di kamar gue banyak banget binatang piaraan gue yang berkeliaran. Di tiap-tiap sudut plafon misalnya, elo bakal nemuin sarang laba-laba plus laba-labanya yang nggak pernah ikut program KB, trus elo bakal nemuin seekor nyamuk, tapi nyamuk ini punya 7 saudara kandung,ayah,ibu,kakek,nenek,om,tante,saudara sepupu,temen main,plus tetangga se-RT, trus ada lagi sepasang cicak yang selalu keliatan asyik masyuk pacaran di kusen jendela (yang terakhir ini baru aja gue dapetin di celah sempit di belakang rumah gue, makanya belum sempet beranak-pinak) , kebayang nggak siihh,ramenya kamar gue? Gue kemaren hampir aja miara kelelawar, tapi keburu diomelin ama mamah,katanya sih takut kelelawarnya berubah jadi Batman , en takut kalo-kalo aja Om Batman itu naksir Mamah...pucca_love_14
Tapi,sebenernya gue suka banget ama Kucing, sayangnya tiap kali gue miara kucing,mereka nggak pernah berumur panjang tuh, jadi gue nggak pernah lagi miara kucing,gue lebih seneng ngeliat mereka dari jauh,n kadang-kadang menyamar jadi mereka buat nyolong ayam gorengnya mamah di bawah tudung saji.lol




Nah yang Kedua, ini Dia mamah Gue yang Ajaib banget....
Mamah Gue ini sumpe! Ajaib bennerrrr...... seringkali gue dibuat geleng-geleng kepala model project pop gara-gara ngeliat kelakuan mamah yang super nyentrik. Kalo lagi jalan berdua, kami pasti dikira kakak-adik, mamah nggak pernah mau kalah gaul sama gue en temen-temen gue. Padahal umurnya udah 40 taun,tapi nggak keliatan tua ya?
gue curiga dehh,,,, jangan-jangan mamah rutin minum jamu mengkudu+hati buaya yang dipromosiin ama tukang sulap gadungan yang biasa mangkal di Bunderan Pancasila itu. Yang gue takutin,ntar kalo buaya-buaya itu pada punah gimana ya?? atau jangan-jangan,selama ini yang dibikin jamu sama mamah itu hati buaya dari spesies Crocodilouos Darateinseas... alias buaya darat... kalo itu siihh.. gue setuju bangeett!! BraVo mamah!!! Mamah gue yang satu ini (emang cuma satu), juga jago masak, bahan makanan apa aja bisa diolah sedemikian rupa biar jadi sedaap n bisa jadi gravitasi buat air liur pada netes nggak kerasa. Kayaknya kalo sendal swallow butut diolah sama mamah,dibumbuin,dipanggang,dihias sana-sini,dikecapin,dikasih saos pedes, n ditaburin bawang goreng, bakal ngebuat otak gue berpikir kalo itu adalah daging sapi panggang pedes-manis-umami yang muantabhhh.....pika14
Uhmm... ohiya... mamah juga punya FB lho.. kalo mo bergokil-gokil ria, ReQ aja jadi temennya di FB. Ketik aja uchiha_prikitiw@yahoo.com, atau dari profil FB gue juga ada kok... (promosi ceritanyaa)
Tapi nggak beda sama ibu-ibu lainnya, mamah juga suka ngomel-ngomel panjang x lebar=luas yang bikin kuping siapa aja yang denger bakal panas kayak kepiting rebus. pokoknya kejamnya ngalahin Hitler deehhhh... apalagi kalo ngeliat anak gadisnya super pemalas yang saban ari bangunnya diatas jam 8 pagi....wuiiihhhh.... merepetnya bakal ampe bedug dzuhur tuh!
tapi sepanjang hidup gue, yang gue tau, mamah gue adalah Hitler berhati malaikat. Karena hidup gue berasal dari tubuh mamah. Walaupun gue males tak terkira n mamah suka merepet gitu,tapi tetep, Beliau adalah Mamah juara satu seluruh dunia. I LoVe U MoM..pucca_love_17


Ini dia Yang Ketiga.... Bapak gue yang CooL...

Bapak Gue kerja di salah satu Pom Bensin di kota gue, tanggung jawab yang gede di keluarga berhasil ngebuat bapak gue so CooLcool
Tapi jangan salah Lho... kadang-kadang Bapak gue ini suka ngocol juga, apalagi kalo udah cerita 'Si Panjul' (si Kabayan versi Bapak gue), gue n adek gue nggak bakal berenti ketawa sebelum ngeluarin air mata. bapak juga punya 3 kolam ikan yang isinya beda-beda di pekarangan samping rumah. Ada yang isinya ikan gurameh,ikan lele, n ikan patin, tapi pernah waktu bapak mo nangkep ikan patin buat lauk buka puasa, yang ketangkep malah biawak yang lumayan gede. Gue jadi heran, sebenernya Bapak berternak Ikan atau biawak siihh???
Bapak gue tu pendiem, tapi nggak pendiem-pendiem amat tuhh.... jarang marah,tapi sekali marah... hiiiiiiii...... gue mending diomelin mamah dari subuh ampe subuh lagi deh,ketimbang harus dimarahin bapak 10 menit. Tapi gue juga tau, kalo bapak marah ke gue itu artinya beliau emang saayyaaaanggg bgt ama gue, n emang dasar guenya aja kali ya yang T E R L A L U !!!


Sekarang Giliran si Jail yang gue profilin..
Ini Ammar, adek gue yang kagak ketulungan jailnya... baru kelas 6 SD siihh.. tapi busyyeeettt.. Cewe dia uda bejibuunnn.... itu gara-gara dia ikut salah satu klub bola di kota gue, en jam terbang dia lumayan bagus, uda pernah tandang ke senayan buat nantangin TIMNAS U-14 walaupun harus kalah telak 8-0. Dia emang kapten tim U-12 di klubnya, tapii,, kalo dirumah... dia berubah jadi makhluk super jail, manja,galak, en cengeng sekaligus....
Aneh juga sih, kalo gue pikir-pikir, ni anak kalo diluar rumah (pas bareng temen-temennya -Der), bisa sok jagoan gitu, pokoknya kalo ngeliat sekeliling tu kayak mo nunjukin ke dunia "I'm The Big Boss", nggak heran kalo buanyakkk bgt anak-anak tetangga yang berhasil diperbudak ama dia (untuk urusan yang ini gue udah nggak heran, gen hitler mamah nurun ke dia). Di sekolah juga sama, dia cuek banget ama temen-temen atau adek kelas cewek yang histeris kalo ngeliat dia dateng ke sekolah pagi-pagi dengan rambut semi-basah, tangan dimasukin ke saku celana, dan jalan dengan kepala tegak en pandangan yang mantap. Mungkin Elo semua nggak percaya karena antara omongan gue n foto profil adek gue nggak serasi. Itu sengaja gue pasang foto dia yang paling jijay, waktu di dept. store n dia pake wig yang masih ada label harganya. kalo pake foto yang bagusan dikit, takutnya pas dia tau kalo gue mrofilin dia di blog gue, n ada foto dia yang cakepan dikit, ntar bisa-bisa celana dalem dia nggak muat gara-gara GR-nya dia yang tiba-tiba menggelembung!

OK! dan yang ini sahabat Gue, Yang nggak pernah beres otaknya. Error mulu!
lolJiahahahaha.... oke guys... inii diaa sahabat gue dari SMP, Meema. Awewe yang nggak kalah kucruuuttnya dari gue. Di dukung dengan otak yang nggak pernah beres n pelupa stadium lanjut, gue n meema selalu bikin onar waktu SMP dulu, dari ngerjain guru bahasa inggris baru, kabur waktu senam hari jum'at (sepatu olahraga gue jadi saksi bisu kejadian waktu itu. ampe robek boo.. ), kabur ke warnet depan sekolah pas pelajaran IPS yang guru-nya lebih cocok jadi tukang dongengzzz sebelum tidur, n bareng temen sekelas ngeledakin balon pas pelajaran IPS. Waktu SMP dulu, gue n meema ngerasa jadi si kembar jaiill yang di noVeL Harry Potter. Fred n George, (Makasih buat Tante J.K. Rowling yang uda ngebuat kegilaan di kepala kami bener-bener idup). Terinspirasi (atau diracuni?) dari novel HP, kami bedua mulai ber-style kayak Fred n George, ke sekolah pake sweater (padahal di Kalimantan kan panas teruss) Bikin Tongkat sihir dari gagang kuas cat air yang bisa dengan mudah dibeli di koperasi sekolah, dimodifikasi,Trus nyiptain nama Penyihir buat diri sendiri, merapal mantra-mantra yang ada di novel HP en mraktekin ke temen-temen sekolah,n kami mulai ngebuat jubah gaib versi kami sendiri pake plastik tebel yang transparan. Dan sebuah julukan dari temen-temen satu sekolah n segenap guru-guru yang harus kami sandang : "SABLENG". pucca_love_13Eiittss.. tapi tunggu dulu, virus demam HP kami menyebar menjangkiti temen-temen yang lain n sempet ngebuat sekolah kayak Hogwarts beneran...
Fiuuhhh..... kami berdua emang pantes dijulukin.. "The IdioT GiRls!"pucca_love_03

Buku Harian gue dibuka dengan perkenalan beberapa tokoh utama dulu ya..
kelanjutannya bakal gue posting terus kok...
jadii.. jangan pernah bosen mantengin blog gue... siapa tau ada pengumuman pemenang Doorprize berupa sebuah sikat gigi bekas plus gigi palsu yang berhak elo bawa pulang,,, victoirehehehe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment disini teman... b(^_^)d